Senin, 06 Desember 2010

Ngetweet : Cericit Blogging

Irfan Bachdim (@irfanbachdim10) sampai postingan ini dibuat mencapai  99,744 follower-nya. Padahal, sebelum laga antara Indonesia melawan Malaysia (2/12) dimulai pemain blasteran Indonesia dan Belanda ini mempunyai followers hanya 5 ribuan saja. Bahkan kemarin malam (4/12) saat indonesia TIMNAS bermain Lawan Laos. Enam dari sepuluh trending topic twitter dimiliki TIMNAS dan pemainnya: 
Firman,CINTAINDONESIA,Irfan Bachdim,Okto,Adrian Gonzalez jadi trending topic gan


Gw penasaran dengan twitter dan Trending topic-nya. emang gimana sih caranya biar jadi TT di twitter. Berikut hasil copas sana-sini dari beberapa laman di jagat Web.


Arti Trending Topic



Trending Topics sendiri merupakan fitur unik ‘paling menjual’ yang dimiliki Twitter. Lewat fitur ini, setiap orang bisa mengetahui tema atau kata kunci yang paling banyak diperbincangkan oleh para tweeps di dunia. Orang pun berlomba-lomba memasukkan kata kunci tertentu sebagai TT yang menunjukkan tingkat popularitas sebuah topik.

Kosa kata Indonesia termasuk yang sering masuk sebagai Trending Topics. Misalnya Rana dan Marsha (dua pelajar yang tweetnya sempat memicu hujatan), Indonesia Muslim (menyatakan muslim Indonesia bukan teroris), SCTV NOW (saat Gita Gutawa live di SCTV), JJF (saat pagelaran Java Jazz Festival), ARIEL PETERPORN (merujuk ke peredaran video porno mirip Ariel) dan Nonton Imb (saat berlangsung semifinal acara Indonesia Mencari Bakat di Trans TV).

Selain TT dunia, fitur ini juga sudah dibuat berdasarkan regional atau negara tertentu. Hanya sayang, Indonesia sebagai pengguna Twitter terbesar pertama di Asia belum masuk dalam daftar seleksi negara TT.

TT juga bisa dijadikan alat promosi lho



Setelah sempat menjadi perbincangan di kalangan pemerhati social media dan pengguna Twitter (tweep), akhirnya fitur Trending Topics (TT) yang tampil di bar kanan Twitter dijual untuk iklan. Adalah Disney Pixar yang membeli slot iklan TT untuk mempromosikan film terbarunya Toy Story 3 dalam uji coba penerapan model bisnis baru ini.


Pengelolaan iklan semacam ini sudah diterapkan oleh banyak media online lainnya. KOMPAS.com, misalnya, menyediakan slot iklan di fitur headline dengan beberapa ketentuan seperti adanya teks Sponsored Content dan pembedaan warna untuk Headline ke-6.
sumber  dimari gan



bahkan TT bisa dijadiin alat buat penetrasi tokoh tertentu atau organisasi tertentu atau negara tertentu untuk melambungkan go international. Bisa karena prestasi bisa sebaliknya. more info bisa klik disini

bonus :

Sejarah Twitter


Twitter didirikan oleh 3 orang yaitu Jack Dorsey, Biz Stone, dan Evan Williams pada bulan Maret tahun 2006. Dan baru diluncurkan bulan Juli ditahun yang sama. Twitter adalah jejaring sosial dan micro-blogging dimana kita sebagai pengguna dapat memberikan informasi update (perbaruan) informasi tentang diri kita, bisnis dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang sudah biasa dengan dunia blog tentunya paham bahwa kita dapat menuliskan artikel ke dalam blog kita. Namun jangan membayangkan bahwa Twitter juga dapat melakukan hal tersebut secara bebas namun disinilah uniknya Twitter. Kita hanya dibatasi 140 karakter untuk menuliskan artikel, tidak bisa gambar dan video. Oleh karena itulah makanya Twitter digolongkan ke dalam jenis micro-blogging. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa orang Indonesia kurang menyukai jenis micro-blogging. Tapi justru itulah letak kekuatan dan kehebatan dari Twitter. Tapi jangan anggap enteng dulu Twitter, saat ini orang Indonesia sudah sangat banyak dan semakin bertambah.

Khusus buat Anda yang menjalankan bisnis online via Internet akan dapat memanfaatkan Twitter sebagai media promosi gratis yang cukup efektif, terutama apabila Anda bermain bisnis afiliasi dimana Anda butuh trafik kunjungan yang signifikan menuju blog Anda.
sumber disini

Follow my tweet : @aria_sky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung ke ariawiyana.co.cc