Sabtu, 14 Agustus 2010

Who Am I?

ini bukan tentang film yang dibintangi aktor serbabisa favorit gw : om jackie chan. Ini juga bukan tentang cerita didalam film tersebut yang menggambarkan bagaiman seseorang tentara (baca:prajurit) dikhianati oleh komandan dikirim dalam misi rahasia, namun tak disangka dalam perjalanan "dinas" tersebut. jackie dan beberapa rekannya harus kehilangan ingatan karena benturan yang luarbiasa. hehe..

tapi dari film itu jadi kepikiran, kalo gue dalam posisi itu. dan gak berhasil mengingat nama, asal daerah, keluarga, apalagi akun facebook dan twitter (haha). Terus apa yang musti gue lakuin? (another geje question)

terus kebayang juga. kalo gitu gue musti punya database tentang siapa diri gue dan gue publish di internet  (termasuk blog ini)
'sapa tauuu, tiba-tiba gue menghilang dalam rimba hutan. terus kena benturan keras dikepala, sampe gue lupa ingatan. terus orang2 pada nanya siapa nama gue, gue tinggal bilang. liat aja blog gue, (hehehe...kan gue lupa?! gimana gue bisa tau nama blog gue...?)

duluuuu waktu ngetrend dengan frenster. era tahun 2005-an (waktu itu gw kelas 3 SMA), gue termasuk yang aktif buat ngelola akun frenster saat itu. dan tahukah anda? dari dulu gw gak pernah pake nama akun dengan nama sebenarnya. Selain nama gue kelewat panjang untuk dituliskan (terdiri dari dua kata dengan lima belas huruf, hohoho).

Daan..nama akun gw adalah : scaryachy atau juga szachym. pokoknya aneh-aneh dah. terus sempet gak aktif dua tahun di dunia frensteran. Nah, pas di IPB marak lagi tuh dunia frenster (malu doong, hari gene gak punya FS, terus mencoba mengingat pasword akun-nya).
dan berhaaasil! (kalo si archimedes pasti akan bilang 'eureekaa')
bagian awal ini buat pemanasan guer cerita aja (gak nyambung sama di bawahnya. hehe)

sebenernya gue mau cerita asal usul nama aria sky (sebagai akun resmi pribadi gue di facebook dan dunia maya). Konon (ceileeh, berasa jadul banget) di facebook itu ada aturan tidak tertulis kalo nama akun/user tuh harus pake nama asliii. katanya sih biar gampang kalo di-search sama temen2 TK, SD, SMP, SMA, sampe kuliahan sekarang. tapi itu kan konoon. Maka saat aku memulai menuliskan nama akun tiba-tiba aja pengen nulis aria sky.

ceritanya begini : nama asli gue adalah  Febby Ariawiyana ( tapi sampe sekarang banyak yang gak tau atau gak pernah bener nulis nama gw secara utuh). Perlu diketahui nama gue diambil dari nama bulan gue dilahirkan [Feb,ruari] ditambah inisial dari nama orangtua yang disatukan [wiyana]. sehigga nama gue di awal : Februari wiyana (geje banget yah). Nah, beruntungnya mama minta diganti jadi: pebi ari wiyana. berasa kurang sreg maka ditambahkan fonem 'a' diantara dua kata terakhir tersebut.

Tapi masih rada janggal di kata pertama nama gue (nyunda pisan, nulisnya pake 'p' haha) jadi dengan kombinasi-permutasi (halaah) jadilah nama gw yang sekarang. jreeng..jreeng.

Tapi, sejak di SMA. gw ngerasa kurang 'macho' (opo sih ?) dengan panggilan pebby. maka gw minta alternatif ke mbah dukun (hehe, gak ding. itu syirik namanya). panggilan nama gue dari nama belakang (karena terdiri dari 10 huruf, maka guw potong aja bagian yang 'sreg' nya) jadilah: Aria (perlu digarisbawahi ini bukan nama tengah gue, tapi nama belakang yang dipotong).

soal kata kedua : "sky" (sumpah gatau kenapa? gue nulis itu pas daftar di FB). Tapi secara filosof gue katakan gue ingin seperti langit : luas tak bertepi (maksudnya dalam hal pengetahuan, kebijaksanaa, dan hal2 baik lainnya ^^Y). Gue juga suka warna biru seperti langit. Dan gue juga pernah bercita-cita jadi pilot pesawat yang bisa terbang menembus angkasa, menyusri langit dunia (yang ini rada maksa).

so, udah jelas kan kenapa nama gue jadi aria sky. Setidaknya buat nama akun di Facebook, blog, dan jejaring internet yang butuh username. Tapi gue juga kepikiran buat nulis buku (kumpulan tulisan, esai, cerpen, puisi) gue mau pake nama aria sky, sebagai nama pena. Jadi kalo suatu saat ada buku penulis aria sky (itu pasti gue, amin, hehe).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung ke ariawiyana.co.cc