Selasa, 17 Agustus 2010

nyoba kilas balik (1)

Inpirasi dari blog tetangga. yang nulisin kilas balik -nya selama di IPB. Jadi pengen juga nulis (tentu versi sayah). siapa tahu bisa jadi nostalgia tersendiri (apasih?)

Agustus 2006
melangkah masuk ke gedung beratap biru, Graha Widya Wisuda (untuk kali kedua, sebelumnya waktu kelas 3 SMA pernah ikutan Pesta Sains IPB 2005, ditempat yang sama). Oia, saya masuk jalur SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa beruntung, :p ). Gak tertarik dengan stand-stand Open House waktu itu.  Setelah proses registrasi di sana-sini dengan mekanisme-nya (sempet tertahan di meja khusus, karena alasan keuangan.). Masuk asrama TPB kamar C1 no. 37, lorong empat. Btw, lorong empat ini jangan pernah teriak atau mau ketemu "ahmad" karena ada sekitar enam orang dengan nama depan Ahmad di kamar yang berbeda (entar mereka pada keluar semua. Bisa berabe tuh. huhu).
satu kamar dengan Rahmat Firdaus, H'Ray, dan Agung (kita ber-empat dan 3000 mahasiswa TPB lainnya belum tau masuk dept dan fakultas apa. yang penting hepiii)
ikutan MPKMB di keluarga demos-nomos (ya ampuun, satu kelompok sama si Angga, temen SMA, dan temen se-Lorong pula). Lari-lari, teriak-teriak nge-yel-yel.

September 2006
Ikutan maju menjadi anggota DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) mewakili kelas A17 [yang pada akhirnya hanya saya yang ngajuin, secara aklamasi terpilih-lah]. Dapet Temen-temen yang unik. Sempet diwawancara jadi salah satu kandidat Lurah C1 (secara disengaja, dijebak temen2 selorong, buat mewakilinya). waktu itu lagi ada lomba Lorong berhias sekaligus persiapan jelang Ramadhan (kalo gak salah..).

Desember 2006
jadi salah satu orang terakhir yang meninggalkan lorong menjelang liburan Lebaran. (mahasiwacintalorong.com)



Januari 2006
UAS semester pertama. seruu banget ternyata. belajar bareng di lorong, meskipun gak punya bahan ujian dan soal-soal. gak masalah. gedor aja pintu tetangga. terus tanya deh "punya soal2 PM, kimia, biologi?" [terimakasih banyak buat aviez, wirudi, de el el, buat pinjemannya]

Februari 2006
Liburan semester satu. Legaa dengan nilai yang didapet. IP semester 3,42. Tapi sebenernya gak benar-benar liburan juga (gatu lupa, aktivitas apa yang membuat saya betah di kampus. emang, liburan cuma 1 minggu doang).

Maret 2006
Didaulat paksa tanpa kudeta berdarah menggantikan Fanny sebagai RT Lorong (jabatan geje sih sebenarnya). Tapi sampe sekarang masih melekat dengan sapaan "erte" kalo ketemu temen lorong. Mulai nge-gembel dengan Erri Dwi Herdianto. [gembel : kegiatan ngenet sampe malem di Cyber 24 karena dah lewat jam malam asrama, Kita berdua rela tidur diatas ubin nan dingin di Al-hurriyah]


April 2006
mulai kepikirin buat milih TIN (Teknologi Industri Pertanian) buat jadi mayor utama sayah.  Waktu itu kepikiran juga milih Teknik Pertanian dan Fisika (masing-masing di urutan 2 dan 3 dalam kuesioner isian pemilihan mayor). Mau tau gak alasanya apa? hehe, kata orang-orang sih gengsi. Berada di Fakultas Teknologi Pertanian dengan IPK rata-rata yang diterima urutan teratas dari 8 fakultas lain. Tapi alasan utamany adalah karena ngerasa sreg aja dengan mata kuliah yang ditawarkan (di buku ungu waktu pertama kali registrasi di GWW)

Mei 2006
hasil kuesioner pemilihan mayor keluar oleh dit. TPB. Dept. TIN masuk lima besar mayor favorit (dari 36 mayor yang ada di IPB). Makin semangat masuk TIN. Semangat juga buat ngejar IPK setinggi-tingginya biar kesempatan masuk juga gede, dan makin semangaaat dalam belajar.

Juni 2006
Tergabung dalam kepanitian Open House "Sahabat 44"  MPKMB "Agraris44". Dua kegiatan besar sambut bocah baru. UAS semester dua lancaaar. IPK masih bertahan dengan semester awal. 3,42. Alhamdulillah.
Pindahan dari Asrama TPB 

Juli 2006
untuk kali pertama di pelataran taman gedung GWW berbaring diatas karpet dibawah tenda stand. Melihat GWW nampak megah disana dan terucap saat itu "tepat empat tahun saya akan diwisuda disana. Akan Saya banggakan orangtua-ku dengan presetasi. [sebenernya kegiatan ini bukan iseng2 geje, tapi dapet giliran piket jaga stand OH. Dan perlengkapan yang dititipkan di panitia, posisi saya adalalah Logstran.]. Beres dengan OH langsung di sambung dengan MPKMB. kali ini dapet job jadi PJK Alpinia (16) dan semua keriangan yang ada didalamnya. yang palin membekas adalah saat sesi In-house training ESQ (subhanallah,,soundtrack Agraris44 terdengar kuat sekalii. sekaligus pertama kali ikutan ESQ dan gratiis). hari ke-2 MPKMB dapat kabar ada pengumuman mayor melalui KRS-Online. (hampir setiap warnet di bara-bateng, sekitar kampus penuuuuh, dengan layar yang sama. penasaran). Memasukkan username dengan NRP TPB dan password. Daaan... (setengah gak percaya, sampe2 tangan saia gemeteran liat nama dimonitor ) Febby Ariawiyana, Departemen Teknologi Industri Pertanian, Faukultas Teknologi Pertanian. Alhamdulillah

bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung ke ariawiyana.co.cc