Selasa, 17 Agustus 2010

upacara 17 agustus

07.23 bangun (dari istirahat bada subuh. hehehe). aktivitas : idle --karna nunggu faisal mandi lebih awal--
07.33 mandi dan seluruh aktivitas  yang menyertainya (gak perlu dikasih tau juga tau)
07.36 berangkat tergesa (pakai batik yang belum di setrika, celana panjang gelap yang kegedean)
07.48 sampai di depan rektorat (ternyata sedang ada sesi pengibaran bendera diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya)

Dan dari sinilah prosesi yang pertama setelah tiga tahun yang lalu (saat saya menjadi peserta MPKMB, dalam hati: akhirnya ngerasain upacara lagii.).
berdiri diantara tiga baris berbanjar mahasiswa ber-almamater. Di kanan-kiri adalah barisan dosen berbaju batik. Diujung sebelah kiri dari lapangan berbentuk persegi berdiri puluhan baris (gak kehitung banyaknya, kira2 aje) mahasiswa ber-caping (ini adalah mahasiswa baru IPB yang lagi ikutan MPKMB, diperkirakan mencapai 3000 orang.). Diujung kanan berdiri tenda terbuka yang mampu memuat sampai limapuluhan orang. (tenda ini buat menampung bocah2 yang gak kuat berdiri lamaa, alias pingsan. hee)

mata kedepan melihat dengan takjub barisan pengibar bendera telah selesai melaksanakan tugasnya-- (kebayang saat SMP, sampai kulit hitam berpanas-panas ria satu bulan penuh, buat latihan ngibarin bendera doang yang cuma lima belasan menit)--membentuk formasi baris-berbaris melangkah keluar lapangan dengan aba-aba tegas. kemudian terdengar suara khas protokoler " Pembacaan teks pancasila dan di-ucap-ulang oleh seluruh peserta upacara" serentak seluruh peserta (termasuk saia, tentunya) menirukan ucapan Rektor sebagai pembina di atas podium.
8.28 sudah empat tandu bolaki-balik membawa peserta yang pingsan (kasian bangeet sih, pasti jarang naek KA ekonomi)

8.32 pembacaan pembukaan UUD, Pembacaan teks proklamasi hingga...

8. 47 pembacaan sambutan Menteri Pendidikan Nasional oleh Rektor IPB dan...

8.52 pembacaan penganugerahan satya karya lencana bagi dosen dan akademisi berprestasi, staff-pegawai berprestasi, Pimpinan unit berprestasi, ketua program studi berprestasi, laboran berprestasi, hingga mahasiswa berprestasi...(lumayan lama karena semua penerima penghargaan disebutkan nama dan gelar satu persatu )


hingga tiba moment ini...
sesi "salaman" dengan rektor dan wakil rektor kepada seluruh penerima penghargaan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung ke ariawiyana.co.cc