Sabtu, 09 Oktober 2010

terbang bersama angan

kemarin sore, bada ahar, rintik hujan masih basah di jalanan dan sesekali ranting menitikkan butiran air hujan yang turun siang itu. Inilah saat aku mengantarkan kawanku yang luar biasa berangkat menjemput impiannya. Terbang ke benua biru. Menghirup udara Jerman dan merasakan berfoto didepan tembok Berlin yang terkenal itu. Iya, kawanku itu akan berada di Berlin, Jerman selama satu pekan kedepan. Sebagai delegasi IPB dan Indonesia dalam konfrensi Renews (renewable energy) yang diselenggarakan oleh kedubes Indonesia-Jerman dan Pemerintah Jerman.

Heeh (menghela nafas), mencoba berangan sambil beringsut pergi dalam khayal ku yang lain. Rasa-rasanya aku iri kepada kawanku itu dan beberapa kawan yang lain yang pernah merasakan melewati samudera atlantik selama 28 jam diatas ketinggian 28,000- 32,000 kaki. Menjejakkan di Benua Amerika dua bulan lamanya. Aku juga iri dengan prestasi kawanku yang juga menjadi delegasi Youth Leadership of Envorinment Korea. Ada juga yang akan berangkat ke Ibaraki, Jepang awal november nanti. Aku takjub kepada mereka dengan torehan prestasi dan orientasi besar.

Namun, sejenak kembali ke masa lalu. kembali kepada cita-cita kanak-kanak
"mau jadi apa nanti kalo udah gede?"
seperti jawaban anak polos lainnya dengan pertanyaan yang sama: ingin jadi Dokter, Polisi, Insinyur, Pilot, dlsb. Dan jawabanku saat itu juga tak jauh berbeda. Ingin Jadi Pilot! dan di -iya-kan oleh Mama (ibuku yang paling hebat sedunia).

Masih dalam proses pengenangan. kenapa yah aku ingin jadi pilot ? selidik punya selidik ketika itu, aku benar-benar ingin terbang bak elang, tinggi membumbung,  menerpa angkasa, dan menjelejah melintasi negara-negara dunia. aku ingin! bahkan alam bawah sadar masih saja terpikir untuk bisa terbang mengemudikan pesawat, mengoperasikan lusinan tombol menyala, memperhatikan jarum-jarum dan angka digital penunjuk arah, ketinggian, tekanan udara, radar. Semua terasa indah dalam kenangan.

ketika aku menuliskan hal ini.
satu hal yang aku ingin sampaikan :  
Aku (akan) terbang dalam anganku tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung ke ariawiyana.co.cc