Jumat, 11 Mei 2012

Milad di Sushi Tei

24th Milad di Sushi Tei

Saya sedang bergairah untuk menulis. Selagi masih dapat jaring wifi. Inspirasi bisa datang dari mana saja. Termasuk dari foto -foto yang saya simpan di HP saya ini. Salah satu gambar yang akan saya ceritakan adalah seperti terlihat diatas.

Saya akan perkenalkan kawan kawan yang turut serta dalam judul : Buka shaum bersama (meskipun saya tidak berpuasa). Senin 13 Februari 2012 lalu. Dr. Edi Sukur, Intan Sutarto , Riska Ayu, Wulan Prima, Abdul Rohman, Sofa Multazam, dan Raditya Sunu.

Berawal dari ajakan iseng sore-sore setelah meeting atau lebih tepatnya silaturahim. Karena tidak ada bahasan khusus saat itu. Saya, Wulan, dan Burhan dari BIC, Serpong. Hendak mampir ke markas MITI di Alam Sutra, Serpong. Tidak jauh memang jaraknya, hanya saja kadang kepadatan kendaraan di sore hari membuat jarak menjadi jauh oleh waktu tempuh. Kedatangan kami pun sederhana. Ingin berjumpa dengan kawan-kawan Intertek Intan dan Radit yang oleh karena satu dua hal saat itu mereka diminta untuk bergabung di MITI.

Singkat cerita, sesaat sebelum pulang tercetus idea untuk makan-makan sebagai pembuka shaum. Saya awalnya, ingin langsung pulang saja. khawatir jalanan sepi menjelang Isya. Pertimbangan lainnya adalah, sayang banget tawaran ini ga disambut (#mentalmahasiswa). Saya, Burhan, Rohman, membawa Motor. Sisanya ikut di Freed nya pak Edi. Kami mengikuti dari belakang, hendak kemana masih belum tahu. Ikut aja dulu. Dan tak dinyana, saya kehilangan jejak di bundaran terakhir pintu utama Alam Sutra. Merasa kehilangan jejak saya putar arah dan berhenti di sisi jalan dan mengirim pesan via wasap ke wulan dan riska (gada pulsa sms/Telp saat itu). Saya biarkan sejenak dua jenak menanti jawaban.

 Sambil terus berjalan ke arah Pom Bensin untuk mengisi bahan bakar. Masih mennti jawaban, belum ada yang merespon. "saya kehilangan. kalian ada dimana?" Sejurus kemudian. Saya kirim pesan ke Burhan. tidak ikut langsung pulang ke Depok, jawabnya. Maka tinggallah saya di persimpangan. Langsung pulangkah, saat itu adzan maghrib mulai bersahutan. Saya dapat panggilan dari Riska. Sedang dimana? Saya jawab masih disekitar bundaran utama Alam Sutra yang ada jam gedenya itu. Saya sebutkan nama restoran saat itu. kalau kalau mereka ada disana. Saya minta dikirimkan sms saja. Karena suara panggilannya kalah bersaing dengan bising jalan.

Masuk ke Alam Sutera lagi. Seberang mall sebelahn sama Starbucks ada Sushi Tei. Saya parkirkan motor di depan, entah salah atau tidak di samping persisi Freed pa Edi. Kemudian, mendapati mereka duduk duduk, sesampainya saya datang. Agak kagok pas ditanya. Pesen apa? Liat-liat menu yang disajikan. Waduh mau pesen apa? Tanya ke Sunu, Riska, Wulan mereka pesen apa. Kemudian saya juga tanya ke mba-mba nya. Yang enak apa y mba? kemudian diperlihatkan menu dari ikan salmon. Okeh, tapi saya pilih yang dimasak dan ada kecap dan sausnya plus pake nasi (saya lupa namanya) dan minumnya teh hijau dengan buih semacam cream.

menu pesanan saya :9
Salmon segar dan telurnya diatas nasi

Kemudian, Pa Edi sebagai alumni Jepang dan bertahun tahun tinggal disana. Mulai memberikan kuliah umum tentan per sushi an termasuk cara memakan Salmon segar dengan di campur wasabi (sambal ala jepang warna hijau dari dedaunan serupa mint, aneh gimana gitu). Sebagai tambahan oleh pihak sushi tei. Bagi yang berulang tahun pada bulan itu akan mendapatkan paket tambahan seperti pada gambar dibawah. Paket Salmon segar yang dibentuk menyerupai Mawar dengan Lilin diatasnya dan ditaburi telur ikan  diatas nasinya. Awalnya menggoda, tapi lidah saya mengecap berbeda. Alhasil, tidak jadi saya makan tapi pak Edi dengan berbaik hati mau menghabiskannya biar ga mubazir. Setelah ritual makan malam ini usai. Tak disangka pa Edi yang mengakomodir ini semua (baca : Traktir). Padahal, kalo saya lihat di buku menunya untuk minuman yang saya pesan saja 20 rb lebih. ;) tks Pa Edi dkk. Perayaan Milad yang mengesankan. Selamat milad pa Edi (9 Feb) dan Riska (20 Feb). Ingin ke Sushi Tei lagi tapi dengan komposisi personel yang berbeda dan Tempat yang juga berbeda. Berdua aja #ngayal. Hehe.. Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung ke ariawiyana.co.cc